Coutinho Kagumi Kualitas Ousmane Dembele

By Admin


nusakini.com - Barcelona - Performa brilian ditunjukkan Ousmane Dembele dalam kemenangan 2-0 Barcelona di markas Malaga, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 28, Minggu (11/3) dini hari WIB.

Pemain berusia 20 tahun tersebut memang tidak mencetak gol. Namun Dembele menampilkan pergerakan, gocekan bola, dan umpan akurat dengan kuantitas tinggi sepanjang laga.

Satu assist bahkan diciptakannya untuk gol Philippe Coutinho pada menit ke-28. Eks bintang Liverpool itu pun tak ragu melempar sanjungan pada Dembele, usai laga.

"Dembele adalah pemain yang hebat. Pada pertandingan melawan Malaga, ia sudah membuktikan kualitasnya. Umpan silangnya benar-benar sempurna." sanjung Coutinho, seperti dikutip Marca.

Coutinho kemudian berkomentar soal jalannya pertandingan. Dia mengakui bahwa Barca dibuat kesulitan, sekalipun Malaga merupakan juru kunci klasemen sementara La Liga musim ini. 

"Kami memainkan pertandingan yang sangat sulit tadi. Untung saja kami bisa mencetak gol di awal laga. Dengan satu gol lagi, kami bisa mengontrol pertandingan sepenuhnya," terangnya.

"Kami bahagia bisa pulang dengan 3 poin. Kini kami sudah bisa fokus pada pertandingan melawan Chelsea," tandas penggawa internasional Brasil tersebut. (fft/om)